07/05/15

Pengalaman Melamar ke Pool Bus di Bogor

Matahari begitu terik, dengan iringan lagu dangdut ku memandang gadget penuh kebimbangan.. Ya bimbang, karena sudah beberapa bulan terakhir aku berdiam diri di rumah tanpa aktifitas yang rutin, maklum saja aku baru saja resign dari perusahaan cina tempat kerjaku yang dulu, sebuah perusahaan yang masih berkembang di tengah-tengah kota bogor yang mulai kumuh macet ini . Mengapa tidak, hampir setiap hari harus berjuang berangkat pagi agar tidak terkena macet. Oke kita abaikan kota yang mulai macet ini, kembali ke topik.

Dengan sekecup cangkir kopi, terbesit di fikiranku mengapa aku tidak mencoba melamar ke pool bus yang ada di kota macet tercinta ini, di dukung lagi postingan blog saya banyak respon positif dari pembaca. Ting Tongg!! Dan sejak itu pula aku mulai mempersiapkan berkas lamaran yang harus saya bawa nantinya. Buat PLAN ---kira kira mau naro lamaran kemana aja nih--- dan beginilah hasilnya.

Tepat jarum jam menunjukkan pukul 08.00 saya berangkat menggunakan motor kesatria gagah ini untuk menempuh perjalanan saya pada hari itu. Tidak lupa mengisi energi si kesatria dengan makanan pokoknya ---sebut saya bensin--- daaaan saya langsung menuju plan pertama saya :

1. PO. Kerub Pariwisata
Yup, tujuan utama saya ke PO. Kerub Pariwisata di Cilendek, maklum paling sering take a photo di sana. Setelah di persilahkan masuk tampak mbak-mbak nan cantik tersenyum manis, menanyakan maksud dari kedatangan saya ---mau melamar mbak--- //skip// maksudnya melamar kerja mbak //ini baru benar// . Setelah itu lanjut ke plan ke dua.
2. PO. Premium Passion
Nih.. Yang katanya adiknya PO. Kerub ---bener gak ya?--- ini tujuan saya kedua, setelah silaturahmi dengan kakaknya. Udah sampai sana, Alhamdulilah naro nanti di sampaikan.
3. PO. Agramas Pariwisata
Ini saya ngelamar di salabenda, nyambung rute jalan dari PO. Premium Passion. And U KNOW? Saya di sarankan untuk melamar ke pusatnya dulu di Jakarta dan baru dapat penempatan di Bogor.
4. PO. Express Pariwisata
Yang ini lumayan, lurus lagi dari salabenda sampai ke kemang. ---namanya usaha maju terus pantang mundur--- . Di PO. Express Pariwisata ini saya sudah di SAY' WELCOME oleh pejantan-pejantan Bus Express Pariwisata, dan tegaknya gedung Express Motor. Dan betapa beruntungnya saat itu, saya langsung bisa interview dengan ownernya.. WOW ---dalam hati--- dan alhamdulilah rejeki anak sholeh, hasilnya positif ---yeeeee jangan nething ini bukann positif kehamilan--- #Loo wong saya cowok!! -__-
5. PO. E Trans Pariwisata
Abis dari kemang muter lagi ke ATS, sampe ke mancur taro lamaran di PO. E Trans Pariwisata. Udah di persilahkan masuk, berbincang-bincang sedikit, hasilnya nanti di hubungi kembali. ---Tidak apa-apa saya tunggu---

Mungkin kalian bingung setelah saya jelaskan panjang lebar bagian apa sih yang saya lamar, oooke saya kasih tau, yaitu bagian OFFICE STAFF. But mungkin keberuntungan tidak memihak kepada saya, saya dengan lapang hati kalau ini adalah jalan yang terbaik yang Dia berikan kepada saya, karena hingga sekarang saya belum menerima panggilan dari ke lima pool bus tersebut.

Apabila anda memiliki pengalaman serupa dengan saya, ini tidak ada unsur janjian/koling-kolingan/meniru, ini semua hanya ketidaksengajaan dalam jalan hidup kita.

Terima Kasih kepada ReadErs yang sudah menyempatkan waktunya untuk membaca.
Karya Tulis ini saya persembahkan untuk bagi kalian yang ingin melamar ke Pool Bus serupa dengan saya.

Semoga bermanfaat dan Semoga sukses
Salam Kunjungi-Bus

2 komentar:

Unknown mengatakan...

info-infonya keren boss....salam pecinta bus...ane busmania cianjur

Kunjungi-Bus mengatakan...

Terima kasih gan.. Simak terus postingan kami selanjutnya.. Salam kembali dari Kunjungi-Bus

Posting Komentar

 
Copyright 2013 - 2016 Kunjungi Bus.