08/03/17

Bus Unik di Dunia


BUS UNIK DI DUNIA



 1. Hafencity  River Bus
Berada di kota Hamburg, Jerman
Bus ini menawarkan sensasi perjalanan berbeda. Yup seperti namanya, bus ini bisa berjalan di darat maupun air. Uniknya lagi kita tidak perlu berganti ke kapal fery untuk menyebrang, cukup duduk manis dari awal hinggal akhir perjalanan. Oya bus berkapasitas 36 penumpang ini akan memberi city tour selama 80 menit, baik dari darat maupun air Lho! Waw siapa yang mau coba nih guys?






2. Bus ‘Koruptor’
Berada di Meksiko
Bus yang di namakan The Corruptour ini merupakan bus yang mengaspal di meksiko, uniknya tujuan pembuatan bus ini tidak lain untuk menyadarkan masyarakat mengenai korupsi.  Terlihat dari hiasan-hiasan tulisan mengenai koruptor, dan menggambarkan kondisi korupsi di negara "Nachos" tersebut. Selain itu, bus ini juga akan mengantarkan turis ke El Malecon, Great Pyramid of Cholula, dan Ayotzinapa yang punya cerita soal korupsi.




3. Bus 14 meter dengan 7 orang penumpang
Berada di Hainan, China.
Siapa sangka bus dengan ukuran 14 meter hanya menampung 7 orang penumpang saja, Yup! Alasannya adalah agar kenyamanan yang ditawarkan tetap terjaga. Karena bus ini bukan bus umum yang melayani trayek antarkota.
Meski dari luar tampak seperti bus biasa, namun bus yang panjangnya mencapai 14 meter ini didesain khusus untuk melayani mereka yang berkantong tebal.
Dengan biaya pembuatan mencapai delapan juta Yuan atau sekitar Rp15,5 miliar, interior bus tentunya menawarkan sebuah kemewahan dan kenyamanan.






4. Bus Atap Cantik
Berada di Kota Madrid, Spanyol.
Bus dengan sebuah taman cantik di bagian atap, bertujuan untuk mengatasi polusi dan mengurangi emisi CO2. Taman yang kreatif ini bertengger di sebuah bus dengan bodi bus berwarna hijau. Taman hijau di atas bus ini, terbuat dari bahan logam dengan sistim irigasi kusus agar terhindar dari kebocoran.
Dengan adanya bus taman ini akan meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungn serta menyerap kebisingan, panas, dan polusi udara. Patut di contoh nih..




0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2013 - 2016 Kunjungi Bus.